Hampa (lagi)

 

 

Beberapa bulan terakhir, hati ini terasa kosong, hampa…

Aku seperti kehilangan sesuatu yang berharga

Aku rindu rasa itu

Aku rindu pada Tuhanku

Tapi sikapku yang membuat aku justru semakin terasa jauh dengan-Nya

 

Aku meninggalkan shalat malamku

Aku meningglkan dzikir ku

Aku meninggalkan tadarus petangku

Aku meninggalkan kebiasaanku itu

Aku lalai terhadap akhiratku,

Dan hanya berfokus pada duniaku

 

Aku melupakan dengan sengaja

Tentang Tuhanku

Aku melupakan Allah dengan sengaja

Mungkin karenanya aku merasa jauh,

Aku merasa tak punya pegangan

Aku melalaikan sedekah yang aku kumpulkan

Aku mulai kikir untuk berbagi,

Dan aku mulai boros dalam membelanjakan rezeki

Aku hanya memikirkan isi perutku saja

Lidahku pun tak terkontrol saat berucap,

Aku tak sadar, bahwa yang menurut kita anggap biasa

Bisa banyak berarti utuk orang lain

Lidah ini menghina dengan tanpa sengaja,

Mulut ini sudah terlalu banyak berbicara yang kurang baik

Mata ini sudah sering melihat yang buruk,

Begitu pun telinga ini sudah terlalu banyak mendengar hal-hal yang kurang baik

Kaki dan tangan ini pun,

Mungkin sudah terlalu jarang berbuat hal yang baik

 

Aku takut hati ini mati,

Aku takut hati ini mulai tertutup dan mati rasa

Aku takut hati ini semakin gelap

Aku takut aku tak bisa merasakan kedamaian ketika aku mengingatNya

Aku takut, aku meragukan kuasaNya

Aku sungguh takut aku berpaling terlalu jauh,

Hingga tak bisa lagi merasakan nikmatNya yang tak terhitung

Karena keserakahan dan kesombonganku

 

Aku sungguh tak mau..

Imanku sedang tak baik,

Keyakinanku sedang lemah

Lalu apa yang harus aku lakukan duhai Allah?

Berikanlah pelitaMu, kedalam hati yang gelap ini… Aamiin

 

Leave a Reply

