MENELAAH KATA

3DWallpapers-Desktop1

Sering sekali kita merasa idola kita adalah segalanya
Bahkan kita mencari tau segala hal tentang mereka
Aku sadar, sejatinya apa yang telah terjadi padanya adalah ijin dari Sang Pemilik Hidup

Lalu, kenapa kita selalu saja salah mendewakan?

Aku, disini sedang bertanya pada diriku sendiri,
Bukan orang lain
Aku memang mudah terbawa perasaan
Bahkan jauh dan begitu dalam terhadap sesuatu

Menyebalkan memang ketika kita harus begitu menghayati sesuatu,
Yang sebenarnya fiktif
Aku selalu menghayal bahwa semua itu nyata

Bahwa aku selalu ada di dalamnya
Menjadi pemeran utama dari tokoh itu
Hingga semua terasa menjadi nyata

Aku hanyut pada cerita
Aku menyatu dengan drama di dalamnya

Apakah aku saja, yang terkadang tak bisa membedakan ini simpul nyata atau fiktif?
Ini angan atau memang terjadi

Sering aku mengutuk diriku sendiri
Yang begitu sulit membedakan simpul nyata atau fiktif
Karena setelah aku tenggelam kedalamnya, sulit sekali untuk merangkak naik
Menerima bahwa hidup yang nyata ini jauh berbeda dengan drama yang tertulis pada buku..

Aku tak pandai dalam memahami
Aku tak pandai dalam mengambil pelajaran
Aku tak pandai dalam menelaah sesuatu.

Tapi walau bagaimanapun
Aku suka membaca
Aku suka ketika aku lupa dan tenggelam dalam barisan kata-kata itu
Aku suka ketika dengan membaca aku sedikit melupakan kecemasanku akan banyak hal

Terima kasih,
Karena mengijinkanku untuk bisa membaca…

Jangan bosan untuk membaca,
Semoga kau bahagia dengan membaca kisah mereka
Semoga kau bisa belajar dari kisah yang mereka tuliskan…

Bandung, 26 Mei 2016

… Dalam derasnya hujan

Leave a Reply

